Kamis, 14 Februari 2013

Meaning of VALENTINE (Sok bule nih..)


Siapa yang tau tanggal 14 Februari itu hari apa?? hayoo.. yupps tanggal 14 Februari adalah hari ulang tahun si Junaidy Kasih sayang atau hari Valentine dan tentunya bukan hari Kurban apalagi hari sunatan massal. tapi klo muncul pertanyaan apa arti hari valentine itu? mungkin ada yang jawab hari valentine itu hari kasih sayang.. trus di tanya lagi apa itu hari kasih sayang? di jawab lagi yah hari valentine.. gituuu terus jawabannya putar-putar sampe kiamat..
Oke dah, next ajah yah pembahasannya daripada putar-putar mulu sampe kiamat.
Pada hakekatnya (bahasa lulusan S2) memang benar hari valentine adalah hari kasih sayang. namun secara kongkritnya adalah hari valentine atau dalam bahasa sehari-hari gue tuh valentine's day(sombonngg ..) banyak versi yang bermunculan mengenai valentine namun yang gue dapet di situs wikipedia adalah hari dimana para kekasih atau orang yang sedang jatuh cinta menyatakan cinta atau kasih sayang kepada pasangannya. (klo gue pasangan ama bantal heheheehehe) di dunia barat, namun kini hari valentine ini berlaku tidak hanya di dunia barat saja, seluruh dunia pun merayakannya.
menurut sejarahnya konon dulu Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera.

Di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Sebagai bagian dari ritual penyucian, para pendeta Lupercus meyembahkan korban kambing kepada sang dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan lari-lari di jejalanan kota Roma sembari membawa potongan-potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai. Terutama wanita-wanita muda akan maju secara sukarela karena percaya bahwa dengan itu mereka akan dikarunia kesuburan dan bisa melahirkan dengan mudah.

keren amat yah kepercayaan orang dulu, tapi itu tergantung orang yang percaya hal tersebut atau tidak. jadi, jangan heran klo di mall, di jalan, di toko, di distro, di rumah bahkan di wc bertemakan valentine. yang para jomloers juga jangan pada ngiri liat pasangan laen lagi bervalentine ria. hal ini gue saranin, karna gue juga pernah seperti kalian, hiks..hiks..hiks.. namun gue tidak kecewa dengan keadaan jomblo itu, karna jomblo adalah kebebasan... MERDEKA... loh, kok sampe curhat gini yah..

so, kesan gue dari hari valentine adalah, hari valentine tidak hanya pada tanggal 14 Februari saja namun, hari valentine bisa kapan saja, di mana saja dan pada siapa saja.. kalimat yang tepat untuk mengakhiri postingan ini adalah VALENTINE IS YOURS... ( yang cewe, jangan kelepek-kelepek yah).....

nih ada beberapa, kartu valentine buat kalian..














Tidak ada komentar:

Posting Komentar